Majene  

Pengemudi Becak Motor Malunda Konvoi Tarhib Ramadhan 1444 H

 MAJENE — Rabu kemarin 22 Maret 2023, jalan – jalan kota Kecamatan Malunda, ramai dipadati Puluhan pengemudi becak motor ( Bentor ) yang tergabung dalam Komunitas Pengemudi Becak Motor Malunda ( KPBM ).

Semarak kegiatan konvoi tarhib Ramadhan ini sebagai bentuk kesyukuran dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2023.

Dari pantauan media ini, mereka mengambil titik start mulai dari Masjid Darul Muttahidah Malunda menuju rute Kelurahan Lamungan Batu -Pasar Tradisional Deking Desa Lombong dan kembali/finish di Lingkungan Galung Kelurahan Malunda sebagai sekretariat KPBM.

Baca Juga:   AST Serahkan Ratusan SK Perpanjangan P3K Pasca Evaluasi 1 Tahun

Ketua Komunitas Pengemudi Bentor Malunda ( KPBM ) Agus Sail, mengatakan, pawai Bentor dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini, merupakan kegiatan pertama yang mereka lakukan.

“ Selama ini kami hanya biasa mengikuti pawai penamatan anak TK dan pawai khatam Al-qur’an,” tuturnya

Baca Juga:   Upaya Pencegahan Anemia, Dinkes Berikan TTD Kepada Siswi SMPN 4 Majene

Menurutnya, dalam pawai kali ini bertujuan mengajak masyarakat menyambut kedatangan bulan suci Ramadhan dengan senang hati,tangan terbuka, dengan penuh kebahagiaan.

Hadir dalam konvoi Tarhib Ramadhan ini, pendiri KPBM Yudi Sudirman bersama salah seorang anggota Polsek Malunda Sudaryanto.

Yudi Sudirman mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan murni dari inisiatif anggota KPBM.

“Saya juga baru diberitahu, setelah menemui mereka di sela-sela kesibukannya menunggu penumpang di pasar Malunda,” terangnya.

Baca Juga:   Bupati Majene Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Di Peringan Hari Lahir Pancasila

Pria yang akrab disapa Bang Yudi ini, menjelaskan bahwa KPBM dibentuk baru beberapa bulan lalu. tujuan dari pendirian komunitas ini untuk menanamkan rasa solidaritas sesama pengemudi bentor.

” Yang terdaftar sebagai anggota hingga hari ini ada 45 Bentor, dan insya Allah dalam waktu yang tidak terlalu lama, baru kami akan kukuhkan ” ungkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *