.

Akreditasi RSUD Majene Oleh LARS DHP Diharapkan Hasil Paripurna

Gambar: proses penyambutan Tim Penilai Lembaga Akreditasi Rumah Sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) oleh jajarang Rumah sakit Umum Daerah Majene.

FOKUSTIMES – Untuk meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien, Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten majene melaksanakan kegiatan survey Akreditasi oleh lembaga akreditasi Rumah sakit Damar Husada Paripurna (LARS DHP) yang berlangsung selama tiga hari. Rabu, (15/11/2023).

Direktur Rumah Sakit Umum Majene dr Nurlinah,, Sp.P mengatakan, Rumah Sakit adalah institusi pelayanan kesehatan yang menyelenggarakan pelayanan kesehatan, dalam memberikan pelayanan, olehnya itu Rumah sakit harus memperhatikan mutu dan keselamatan pasien.

Baca Juga:   Sebagai langkah Penyegaran, Pemda Majene Kembali melakukan Rotasi Jabatan

“Pemenuhan mutu pelayanan di Rumah sakit di lakukan dengan 2 cara yaitu peningkatan mutu secara internal dan eksternal” ungkapnya

Lebih lanjut dijelaskan bahwa Peningkatan mutu internal adalah upaya yang dilakukan oleh Rumah sakit itu sendiri secara berkala antara lain penetapan, pengukuran, pelaporan dan evaluasi indikator mutu serta pelaporan insiden keselamatan pasien, Karakter pelayanan bermutu antara lain, aman, tepat waktu, efisien, efektif, berorientasi pada pasien, adil dan terintegrasi.

Baca Juga:   Info Penting: Seleksi Direksi Perusda Aneka Usaha Majene Resmi Dibuka

“Peningkatan mutu secara internal menjadi hal terpenting bagi Rumah sakit untuk menjamin mutu pelayanan. Sedangkan Peningkatan mutu external salah satunya adalah akreditasi,” ucap dr. Nurlinah

Dengan berbagai persiapan yang matang, Direktur RSUD Majene berharap mendapatkan hasil yang sempurna dalam proses penilaian Akreditasi tersebut.

Baca Juga:   DPC Partai Demokrat Majene Serahkan Berkas Perbaikan

“kami berharap pada penilaian akreditasi kali ini, RS memperoleh hasil sesuai dengan yang diharapkan yaitu Paripurna, untuk mencapai hal tsb kami telah melakukan persiapan dan berupaya memenuhi standar-standar yang telah ditetapkan oleh Kementrian Kesehatan,” harapnya

Turut hadir pada Kegiatan tersebut, Asisten 1 bidang pemerintahan Mustamin dan Dewan pengawas RS, dr. Rahmat Malik dan Rusdi Hamid.,SKM.,M.Kes (RD)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *