Dua Pasien Balita Keracunan PMT Mulai Membaik

Gambar: Direktur Rumah Sakit Umum Daerah kabupaten Majene. Arny Megawaty

MAJENE – Kondisi dua orang balita asal Kecamatan Pamboang yang dirujuk di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Majene kini mulai membaik.

Kedua balita yang dirujuk itu, karena diduga mengalami keracunan setelah mengkonsumsi bubur dari Program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) yang digelar di halaman Kantor Kecamatan Pamboang pada Senin 6 Mei.

Baca Juga:   Upaya Pencegahan DBD, Kadinkes Majene Imbau PKM Lakukan Langkah Preventif

Direktur RSUD Majene, dr. Arny Megawaty menjelaskan, pasien kedua balita rujukan dari Puskesmas Kecamatan Pamboang dirawat di RSUD Majene karena diagnosa intoksikasi makanan.

“Kondisi pasien kedua bayi isial MH (2,5) dan MA (1,2) tahun dirawat diruangan seruni dengan perhatian intensif dari dokter heldalina. “Alhamdulillah, sudah membaik serta sudah tidak muntah dan penatalaksanaan rehidrasi (Pemberian cairan),” jelas Arny Megawaty, Selasa (07/05/2024).

Baca Juga:   Peran Posyandu Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Pihak RSUD Majene, tetap menjalankan tupoksi dan kewenangan. Kita fokuskan untuk pengobatan serta penyembuhan pasien. Dan kita terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Majene untuk upaya lebih lanjut,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *