Tangkal Hoax, Kadisdik Kab Majene Apresiasi Kegiatan Mafindo

Gambar: Kepala Dinas Pendidkan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Majene, H. Mithhar

MAJENE — Kepala dinas pendidikan Kabupaten Majene, mengapresiasi adanya penyuluhan kampanye melawan informasi hoax yang diikuti sejumlah pelajar di Kabupaten Majene.

Kegiatan yang diselenggarakan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) wilayah Sulawesi Barat diselenggarakan di ruang Pola Kantor Bupati Majene, Senin, 20 Maret 2023.

Baca Juga:   Desa Tallambalao Dipilih Sebagai Titik Pemicuan Jambang Sehat

Kata Kepala Dinas Pendidikan Majene, Mittha Tala, bahwa banyak permasalahan hoaks menjadi tantangan serius dalam transformasi digital di Indonesia.

“ Maraknya hoax di daerah ini, terkait isu politik, kesehatan dan penipuan digital. Dengan begitu, berbagai upaya dilakukan untuk menahan laju penyebaran hoaks, dan pendekatan tradisi lokal menjadi salah satu strategi penting.” katanya

Baca Juga:   Dua Pelajar di Majene Sabet Juara di Lomba Desain Poster Digital

Kata Mittha, dari tema program sangat penting dalam perkembangan zaman, pasalnya kemajuan teknologi gadget sangat didominasi para remaja sehingga kegiatan ini menghadirkan peserta dari siswa siswi di kabupaten Majene.

“Tantangan yang dihadapi adalah media sosial yang dapat melampaui batas ruang dan waktu, sehingga memungkinkan berita bohong berkembang dengan cepat dalam hitungan menit,” paparnya.

Baca Juga:   Sebagai Kota Pendidikan, Rektor UNM : Dispensasi UKT Calon Doktor Dari Majene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *