.

Sebagai Kota Pendidikan, Rektor UNM : Dispensasi UKT Calon Doktor Dari Majene

MAJENE — Kejutan kembali membahana dari ruang gedung Theater Menara Phinisi Universitas Negeri Makassar (UNM) sebagai upaya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Majene Sulawesi Barat.

Kabar baik untuk warga Kabupaten Majene ini dilontarkan langsung Rektor UNM, Profesor Dr. Ir.H.Husain Syam, Ipu, Asean Eng saat memimpin sidang terbuka promosi Doktor Mithar dalam Program Studi Ilmu Sosiologi Pascasarjana UNM, Rabu (15/2).

Baca Juga:   Aliansi Mendesak Bupati Cabut Perbup No.04

“Kabupaten Majene telah dinobatkan sebagai kota Pendidikan di Sulbar. Maka dari itu, kami memandang perlu dilakukan gerak cepat untuk peningkatan SDM yang lebih unggul. Caranya, maka daerah Majene harus mencetak doktor-doktor yang baru,” kata PHS yang disambut tepuk tangan riuh oleh ratusan tamu undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Baca Juga:   Bupati AST Mengikuti Penanaman Mangrove Serentak Se-Indonesia

Sebagai Rektor UNM kata dia, dirinya membuka peta jalan sukses mencetak SDM yang unggul guna memudahkan warga Majene melanjutkan pendidikan Pascasarjana S3 dengan beasiswa UKT dispensasi 50 persen.

“Kado khusus buat warga Majene dalam menopang SDM ini maka saya siap membantu keringanan pembayaran UKT 50 persen. Jika ada yang mau melanjutkan pendidikan S3, maka saya garansi pengurangan biayanya,” ujar PHS.

Baca Juga:   Guna Menjaga Sinergitas, Bupati Majene Terima Kunjungan Kepala Bapas Polewali

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menyampaikan apresiasi atas perhatian Rektor Universitas Negeri Makassar yang telah berkontribusi demi kemajuan SDM di daerahnya.

“Saya harus berterima kasih kepada pak Rektor. Semoga beliau diberikan umur yang panjang sehingga kelak pak Rektor berkarya lebih maju untuk Sulawesi Barat,” ucap Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *