Serap Aspirasi Kebutuhan Sekolah, Sekdispora Majene Kunjungi SMPN 1

Majene, Fokustimes.com — Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Sekdispora) Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Suardi melakukan kunjungan kerja ke SMPN 1 Majene, Selasa, 1/2/2023.

Kunjungan kerja yang digalakkan Sekdispora ini dimaksudkan untuk menyerap aspirasi kebutuhan yang ada di sekolah-sekolah.

Kedatangan Sekdispora Kabupaten Majene disambut hangat Kepala Sekolah (Kasek) SMPN 1 Majene, Asriadi Ali beserta kepala perpustakaan SMPN 1 Majene, Siti Rasdianti dan beberapa guru di sekolah tersebut.

Baca Juga:   Siswa SMPN 3 Majene Sabet 2 Medali Tingkat Nasional

Suardi menyampaikan, kunjungan kerja ini tujuannya untuk membangun silaturahmi dengan pihak sekolah serta meninjau kondisi sarana dan prasarana yang ada di lingkungan sekolah.

“Kami harus turun ke sekolah-sekolah guna menyerap aspirasi. Dengan begitu, kita punya gambaran ril untuk bisa memberikan intervensi dalam mewujudkan kemajuan di bidang pendidikan,” ungkapnya.

Menurutnya, kondisi bangunan gedung di SMPN 1 Majene butuh perhatian. Selain ada bangunan yang sudah uzur dan juga butuh penambahan gedung RKB (Ruang Kelas Belajar).

Baca Juga:   Kelas Setingkat SMA Segera Dibuka di Pulau Balabalakang

Semoga kedepannya kata Suardi, segala kekurangan yang terjadi di sekolah sekolah bisa diminimalisir sehingga proses pembelajaran berlangsung normal.

Sementara itu, Kasek SMPN 1 Majene, Asriadi Ali menyampaikan apresiasi tinggi kepada Disdikpora Majene yang telah melakukan kunjungan kerja di sekolahnya.

“Hal seperti inilah yang kita butuhkan. Semoga kunker itu berdampak signifikan terhadap pengembangan dunia pendidikan di Bumi Assamallewuang,” ungkapnya.

Baca Juga:   Dewan pendidikan Kab. Majene Berkantor di Sekretariat Sementara

Asriadi tak menampilk jika kondisi bangunan gedung sekolah yang ada sekarang ini masih butuh perhatian khusus dari pemerintah daerah.

“Selain kekurangan RKB, juga terdapat beberapa gedung yang selayaknya telah dilakukan rehabilitasi. Semoga hal ini bisa diwujudkan secara bertahap sehingga belajar mengajar berjalan dengan baik,” kuncinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *