Puskesmas Lembang Melakukan Sosialisasi dan Edukasi Pencegahan DBD

Gambar: Giat PKM Lembang dalam melakukan Sosialisasi dan Edukasi terhadap masyarakat guna mencegah Terjangkitnya Demam Berdarah.

MAJENE – Puskesmas (PKM) Lembang Majene terus melakukan berbagai langkah strategis dalam upaya mencegah kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya.

Langkah ini, dengan melakukan berbagai kegiatan, diantaranya edukasi, penyuluhan di sekolah, penyelidikan kasus DBD di desa, dan penyelidikan epidemiologi terkait kasus DBD serta menyampaikan imbauan di UGD PKM.

Baca Juga:   Peran Posyandu Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Hal ini dituturkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majene dr. Rakhmat Malik. “Penyuluhan di kalangan pelajar sebagai upaya meningkatkan pemahaman siswa terkait masalah DBD,” tutur dr. Rakhmat Malik, Sabtu (13/04/2024).

Ia mengajak para siswa-siswi terus berupaya melakukan langkah pemberantasan sarang nyamuk, baik di sekolah maupun di lingkungan sekitar tempat tinggal, sehingga mata rantai penularan demam berdarah bisa terputus.

Baca Juga:   Puskesmas Banggae I Edukasi Masyarakat Tentang Pencegahan DBD

“Kegiatan edukasi dan pencegahan DBD dilaksanakan di setiap PKM dengan menindaklanjuti surat edaran Pj. Gubernur Sulbar,” sebutnya.

Ditambahkan, setiap waktu PKM melakukan pencegahan DBD terutama kondisi cuaca yang banyak memicu lonjakan kasus DBD. “Kasus DBD melonjak terutama di daerah lain, sehingga kita lakukan respon secara dini,” pungkasnya. 

Baca Juga:   TNI-Polri Dampingi Posyandu di Kelurahan Labuang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *