Pemdes Salutahongan Apresiasi Pusling PKM Malunda

Gambar: Puskesmas Malunda dan Pemdes Salutahongan yang didampingi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa dalam program Puskesmas Keliling.

MAJENE — Dalam rangka upaya penurunan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB), Puskesmas Malunda bekerjasama pemerintah Desa Salutahongan melaksanakan kegiatan Puskesmas keliling yang digelar di Aula kantor Desa Salutahongan. Jum’at (28/6/24)

Puskesmas keliling merupakan kegiatan puskesmas yang bertujuan untuk meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kesehatan. Puskesmas keliling juga merupakan jaringan pelayanan puskesmas yang bersifat bergerak (Mobile), untuk meningkatkan jangkauan dan kualitas pelayanan bagi masyarakat Desa yang terbilang masih sangat jauh dari PKM.

Baca Juga:   PKM Malunda Diapresiasi Kades Mekkatta Atas Pelayanan Yang Maksimal

Pj Kepala Desa Salutahongan, Mansur. S.Pd menyampaikan ucapan terimakasih dan rasa syukur atas kerjasama yang terjalin antara puskesmas Malunda dan Desa Salutahongan. Dengan program puskesmas keliling, masyarakat dapat merasakan langsung pelayanan kesehatan tanpa harus bersusah paya ke Puskesmas yang jarak tempuhnya cukup jauh.

Baca Juga:   Upaya Pencegahan Anemia, Dinkes Berikan TTD Kepada Siswi SMPN 4 Majene

“Alhamdulillah kegiatan Pusling ini berjalan dengan lancar semoga masyarakat Desa Salutahongan terbantu dengan adanya pusling ini dan kami juga mengucap terima kepada Puskesmas Malunda atas kerjasama yang baik yang terjalin selama ini” Ujarnya

Puskesmas keliling bertujuan untuk mengaktualisasikan salah satu program pemerintah yaitu Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K), termasuk keluarga berencana/kespro, Catin (Calon Pengantin) dan kelas Ibu Hamil. (*)

Baca Juga:   Sebagai Kota Pendidikan, Rektor UNM : Dispensasi UKT Calon Doktor Dari Majene

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *