Ka. Rutan Sambut Baik Kedatangan SPNF Disdikpora

Majene, Fokustimes.com – Belajar tidak mengenal waktu dan tempat. Meskipun sedang menjalani masa hukuman atau pidana, warga binaan juga mempunyai hak pendidikan serupa dengan orang-orang umum diluar sana.

Hal itu diutarakan oleh Kepala Satuan Pendidikan Non Formal Sanggar Kegiatan Belajar (SPNF SKB) Kabupaten Majene, Fajariah saat menyambangi Rutan Kelas IIB Majene, Jumat 16 Juni 2023.

Kedatangan rombongan dari pihak Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga tersebut disambut baik oleh Kepala Rutan Majene.

Baca Juga:   Dituding Janjikan PLT Desa, Bupati Majene: Itu Tidak Benar

Mansur mengatakan, semua orang berhak mendapatkan pendidikan yang layak, tidak terkecuali warga binaan Rutan Majene.

“Oleh itu, kedatangan Kepala SPNF SKB bersama tim itu adalah untuk melaksanakan kejar paket dan pemberian lifeskill kepada seluruh warga binaan di Rutan Majene,” ungkap Kepala Rutan Majene.

Sedangkan dalam kesempatan yang sama, pihak SPNF SKB menyampaikan bahwa setelah didata akan didaftarkan dan selanjutnya kita tanda tangan perjanjian kerja sama dan seterusnya kami akan atur jadwal pelaksanaan kegiatan pembelajaran, ujian dan lifeskillnya.

Baca Juga:   Bupati Majene Serahkan Bantuan 150 juta Kepada Pengurus Mesjid Raya Saleppa

“Setelah kita lakukan semua itu, maka akan dapat ijazah plus keterampilan. Mudah-mudahan dapat berguna ketika bebas nanti. Dapat mendirikan usaha sendiri, ungkap fajriah.

Di akhir kegiatan, karutan menyemangati semua warga binaan agar kiranya semuanya bersungguh-sungguh mengikuti giat ini. selain itu, Tak Lupa Karutan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Disdikpora yang berkanan Memberikan Kesempatan Untuk mendapatkan pendidikan yang layak dan juga bimbingan lifeskill kepada warga binaan Rutan.

Baca Juga:   DPC Partai Demokrat Majene Serahkan Berkas Perbaikan

“Mewakili warga binaan, kami menghaturkan Ucapan terimakasih dan kami selalu siap bekerja sama.” Kunci Mansur.

Penting untuk diketahui bahwa Upaya-upaya yang dilakukan oleh Kepala Rutan Majene dan jajaran ini adalah sebagai bentuk pengaplikasian dari amanat Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Parlindungan dalam rangka pemenuhan segala hak warga binaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *