.
Majene  

DPP PAN Dukung Abdul Wahab Dampingi AST Di Pilkada Majene

Gambar: Munandar Wijaya, Ketua Bappilu DPW PAN Sulawesi Barat.

MAJENE— Partai Amanat Nasional (PAN) sudah menentukan pilihan dukungan calon bupati di majene untuk pilkada 2024. Berdasarkan surat rekomendasi dari DPP PAN, telah ditunjuk H.A. Achmad Syukri atau AST sebagai bakal balon bupati untuk pilkada Majene.

Penunjukan AST ini bukan tanpa alasan. Posisi petahana, kinerja yang baik dan potensi menang adalah indikator pertimbangan utama dari penunjukan tersebut.

Selanjutnya, berdasarkan isi surat rekomendasi tersebut, AST diberi tugas oleh DPP PAN untuk bekerja menentukan calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya serta mengkonsolidasikan partai politik yang akan jadi koalisi di Pilkada 2024.

Baca Juga:   Bupati Majene Tindaklanjuti Surat Dirjend Pemdes

Terkait calon wakil bupati pendamping AST, partai PAN mendorong nama ketua DPD PAN Majene Abdul Wahab sebagai kandidat pendamping AST.

Hal tersebut disampaikan Munandar Wijaya Ketua Bappilu DPW PAN Sulawesi Barat pada acara penyerahan Surat Rekomendasi dukungan PAN untuk AST di Kantor DPD PAN Majene, Rabu 15 Mei 2024.

“Saya mewakili DPP, DPW dan Kader PAN Majene berharap AST dan Wahab bisa berpasangan di Pilkada majene, Insyaallah Kemenangan di depan mata, Kader PAN akan bekerja total, dan DPP PAN siap memberi dukungan penuh kepada pak Wahab selaku Kader PAN,” demikian komentar Munandar Wijaya.

Baca Juga:   Setelah PAN dan PDI-P, AST Kembali mendaftar di Partai Gerindra

Sementara itu AST mengapresiasi usulan tersebut. Bupati petahana tersebut mengatakan bahwa Abdul Wahab adalah politisi yang handal, berpengalaman dan baik. Ia tidak memungkiri bahwa Abdul Wahab masuk sebagai salah satu calon kandidat pendampingnya.

“Pak Wahab orang yang baik, berpengalaman di DPRD Majene hingga 4 periode dan dikenal luas oleh masyarakat Majene. Tentu akan sangat kuat bila kami berpasangan,” tutur AST.

Untuk calon wakil bupati yang mendampingi AST sendiri akan dijaring melalui survey politik. Hal tersebut disampaikan Surakhmat, juru bicara AST sekaligus Tim Bappilu DPD Partai Demokrat Sulbar.

“Kita bekerja secara terukur, ilmiah dan sistematis. Calon pendamping AST dijaring melalui survey politik. Ada 8 nama yang kita jaring dan ukur melalui survey. Surveynya sementara berjalan dan hasilnya pasti obyektif karena kita bermitra dengan lembaga survey terpercaya secara nasional, “papar Surakhmat kepada awak media.

Baca Juga:   Bupati Majene melepas Secara Resmi 250 Jama'ah Haji Kloter ke-7

Saat ditanya, siapa nama kandidat pendamping yang paling diinginkan, mantan ketua KPU Majene ini tersenyum sambil berkata, “tidak ada yang paling diprioritaskan, Semua prioritas, Survey yang akan menentukan. Hasil akhir akan diputuskan sendiri oleh AST dengan menimbang hasil survey dan komitmen-komitmen lain yang akan disepakati bersama”. Tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *