Daerah  

Bupati Majene Sambut kunjungan Wapres di Sulbar

Gambar: Nampak Bupati Majene Andi Syukri Tammalele berada diantara pejabat teras provinsi dalam menyambut kehadiran Bapak Wakil Presiden di Sulawesi Barat.

MAMUJU – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele berharap Kunjungan Wapres RI, Ma’ruf Amin ke Mamuju ibukota Provinsi Sulawesi Barat, ikut memberi dampak signifikan terhadap pengembangan ekonomi dan keuangan berbasis syariah di daerah.

Hal ini disampaikan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele saat menghadiri kegiatan pengukuhan Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Sulawesi Barat di Hotel D Maleo, Mamuju, Rabu, 21/5/2024.

Baca Juga:   Hadiri Pesta Panen, Bupati Majene Disambut Ratusan Warga Dengan Ritual Adat

Ekonomi syariah boleh dikatakan merupakan sumber pertumbuhan baru dalam mendukung ketahanan ekonomi nasional untuk pencapaian Visi Indonesia Maju.

Terkait hal ini, seluruh stakeholder dalam sinergi yang diorkestrasi oleh Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) juga memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi di daerah, terkhusus di kabupaten Majene.

Baca Juga:   Bupati Majene Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Di Makassar

Wapres RI Ma’ruf Amin selaku Ketua Harian KNEKS telah melakukan berbagai upaya untuk peningkatan pembangunan ekosistem ekonomi dan keuangan syariah guna mendukung pembangunan ekonomi nasional. Tidak hanya itu, dengan perkembangan yang positif, Indonesia memiliki cita-cita besar untuk mempertegas perannya sebagai global-hub ekonomi syariah di dunia, yaitu mewujudkan “Indonesia yang mandiri, makmur dan madani dengan menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka dunia”.

Baca Juga:   Bupati dan Wakil Bupati Majene Menyaksikan pemotongan Hewan Qurban Pemda

Karena itu, AST sapaan akrab Bupati Majene, Pengukuhan pengurus daerah menjadi langkah strategis untuk memperkuat dan memperluas arus baru ekonomi dan keuangan berbasis syariah yang tengah gencar dikembangkan Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *