.
Daerah  

Bupati Majene Hadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Di Makassar

MAKASSAR, FOKUSTIMES.COM — Bupati Majene, H. Andi Achmad Syukri Tammalele, MM menghimbau kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Majene untuk senantiasa memahami dan Memaknai esensi dari Otonomi Daerah.

Himbauan tersebut disampaikan Andi Syukri Selepas menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVII Tahun 2023 yang digelar di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Sabtu (29/4/2023).

Bupati Majene menjelaskan Penyampaian Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian Tentang tujuan dari dilaksanakannya otonomi daerah.

“Otonomi Daerah (OTODA) dilaksanakan dengan mendesentralisasikan sebagian kewenangan pusat ke daerah, tujuannya untuk menjadikan daerah mencapai kemandirian fiskal serta menggali potensi untuk percepatan dan pemerataan pembangunan Daerah”. Ungkapnya yang dikonfirmasi usai mengikuti Upacara

Baca Juga:   Bupati Majene Sambut Tim Safari Ramadhan Provinsi Sulbar

Bupati Majene Yang Juga Merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kab. Majene ini pun mengajak kepada seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Majene agar Senantiasa bersinergi dan Membangun kebersamaan dengan Azas Gotong Royong untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

“Dihari yang Bersejarah ini, semoga ini menjadi momen bagi kita menumbuhkan spirit dalam pengabdian dan Hadir Ditengah-tengah Masyarakat dengan mengedepankan Prinsip Gotong Royong . Otonomi Daerah Maju, Indonesia Unggul,” ucap Andi Syukri

Baca Juga:   BPK Periksa LKPD Via Virtual, Bupati Majene: OPD Berikan Pelayanan dan Respon Cepat

Sebelumnya, Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian yang Bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan bahwa upacara Hari Peringatan Otonomi Daerah Ke XXVII Tahun 2023 Yang Digelar di Kota Makassar adalah Merupakan yang terbesar yang dihadiri oleh para Kepala Daerah Yaitu melebih 70 Persen Kepala Daerah se-Indonesia.

Untuk itu, Mendagri menyampaikan Ucapan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, khususnya kepada Pemerintah Kota Makassar Atas Penyelenggaraan Yang Luarbiasa.

Baca Juga:   Rutan Kelas IIB Majene Gandeng PKM Banggae I Skrening HIV/AIDS

“Peringatan Hari Otonomi Daerah adalah untuk memperingati perubahan sistem pemerintahan yang di masa orde baru pada sistem sentralistik, dan pada saat otonomi daerah, sebagian kewenangan di serahkan kepada daerah,” jelasnya.

Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah Ke XXVII dihadiri oleh para pejabat Kementerian dan Lembaga, Para Gubernur dan Forkopimda Provinsi, Para Bupati Walikota dan Forkopimda Kab/Kota, serta Tamu Undangan, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele turut dalam penandatanganan prasasti bersama Menteri, Wamen, Sekjend, Gubernur, Bupati dan Walikota. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *