Upaya Pencegahan Anemia, Dinkes Berikan TTD Kepada Siswi SMPN 4 Majene

Gambar: Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan Majene, Dra. Hj. Yuliani, MAP Pada kegiatan pemberian TTD di SMPN 4 Majene.

MAJENE_FOKUSTIMES – Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Majene Dra. Hj. Yuliani, MAP berkunjung ke SMPN 4 Majene, Selasa (21/05/2024).

Dalam kunjungannya, ia melaksanakan Pemberian Tablet Tambah Darah (TTD) bagi anak Remaja di SMPN 4 Majene. Hal tersebut dilakukan sebagai Upaya pencegahan terjadinya Anemia pada anak Usia Sekolah.

Baca Juga:   Kepala BKAD Membantah Terkait ADD yang Diissukan Raib

“Upaya TTD untuk remaja/anak usia sekolah dilakukan untuk meminimalisir perempuan usia muda mengalami anemia,” tuturnya.

Dijelaskan, remaja putri memang mudah terkena anemia yang ditandai dengan tubuh mudah lemas ataupun mudah pingsan, karena mengalami menstruasi. Untuk itu tablet penambah darah dibutuhkan sebagai langkah pencegahan.

Baca Juga:   PABPDSI Nilai DPRD Majene Tidak Tanggap dan APDESI tidak Becus

“Jika seorang remaja putri menderita anemia dan kemudian hamil maka akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek (Stunting) atau Berat Badan Lahir Rendah (BBLR). Hal ini disebakan karena kurangnya supply oksigen dan makanan ke janin selama masa kehamilan,” jelasnya.

Baca Juga:   Bupati Majene Serahkan Bantuan 150 juta Kepada Pengurus Mesjid Raya Saleppa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *