Terima Insentif, Kader Posyandu Diharapkan meningkat Pelayanan

MAJENE – Pemerintah Desa (Pemdes) Tammero’do Utara Kecamatan Tammero’do Sendana Kabupaten Majene membagikan Insentif Kader Posyandu di wilayahnya.

Pembagian insentif ini, sudah tertuang dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) melalui Dana Desa (DD) 2024, melalui musyawarah.

Pj. Kepala Desa Tammerodo Utara
Syamsumarlin mengatakan, kader kesehatan desa merupakan ujung tombak dalam  menurunkan angka stunting di masyarakat.

Baca Juga:   Pencegahan dan penurunan Stunting Digalakkan Hingga menyisir Desa

“Meski pemberian intensif nilainya tidak seberapa, dibanding dengan pengabdian di masyarakat dan ini adalah inisiatif Pemdes Tammero’do Utara untuk memprioritaskan sektor  pelayanan kesehatan,” tutur Syamsumarlin, Sabtu (25/05/2024).

Pembagian insentif kader Posyandu lanjutnya, tidak hanya memberikan motivasi tetapi juga mendorong perbaikan sektor kesehatan di Desa Tamerodo Utara.

Baca Juga:   Keluarga Pasien Laka Nilai Pelayan UGD Puskesmas Lembang Sangat Baik

“Penyaluran insentif ini adalah bukti nyata dari upaya desa dalam menurunkan angka stunting  masyarakat dan menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi generasi sehat, cerdas dan kuat,” jelasnya.

Ia berharap, pemberian insentif dapat meningkatkan kinerja kader posyandu dan dapat meningkatkan kerjasama kader dengan Pemdes Tammero’do Utara ke depan.

Baca Juga:   Pemdes Meksel Kembali Salurkan Bantuan Pangan Tahap ke-IV

“Sekarang ini sangat tren masalah stunting, sehingga kader posyandu merupakan ujung tombak untuk meminimalisir kasus pencegahan Stunting,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *