Pemberian Makanan Tambahan, Pemdes Sampaikan Pentingnya posyandu

Gambar: Pemerintah Desa Balombong melaksanakan Proses Pemberian Makanan Tambahan Bagi Balita dan Ibu Hamil.

MAJENE – Pemerintah Desa (Pemdes) Balombong Kecamatan Sendana Kabupaten Majene menyalurkan program Pemberian Makanan Tambahan (PMT) untuk meningkatkan kesehatan kepada ibu hamil dan ibu menyusui.

Pj Kepala Desa Balombong, Arham mengatakan program PMT guna pencegahan stunting, dan upaya mencukupi kekurangan gizi.

“Program PMT ini, berupa beras, telur, kacang ijo, wortel, susu dan gula merah,” urai Arham di Balai Desa Balombong, Senin (13/05/2024).

Baca Juga:   Terima Insentif, Kader Posyandu Diharapkan meningkat Pelayanan

Dijelaskan, program PMT diberikan kepada para ibu hamil bersama balita. “Pemerintah desa akan berusaha semaksimal mungkin sesuai dengan mekanisme,” ujarnya.

Selain memberikan bantuan PMT lanjutnya, juga mensosialisasikan tentang pentingnya ke Posyandu.

“Masyarakat khususnya ibu hamil maupun balita harus rutin memeriksa di posyandu. Dengan begitu, pemerintah daerah bisa melihat langsung kondisi dan perkembangan kesehatan anak-anak ,” pintanya.

Baca Juga:   Peran Posyandu Sangat Bermanfaat Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Dijelaskan, peran posyandu di tengah masyarakat sangatlah besar. Meski identik dengan bayi dan balita. “Banyak program posyandu diperuntukkan bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan pasangan usia subur,” jelasnya.

Ia berharap, agar seluruh balita memiliki pertumbuhan dan perkembangan yang baik dengan memperoleh asupan gizi yang cukup mulai dari dalam kandungan hingga balita.

Baca Juga:   Akreditasi RSUD Majene Oleh LARS DHP Diharapkan Hasil Paripurna

“Program PMT adalah kegiatan pemberian makanan untuk bayi dan balita guna melengkapi kebutuhan gizi anak agar mencapai berat badan sesuai usianya. Pemberian makanan tambahan ini menggencarkan asupan protein hewani untuk pencegahan stunting secara dini,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *