Rutan Kelas IIB Majene Gandeng PKM Banggae I Skrening HIV/AIDS

FOKUSTIMES–Rutan Kelas IIB Kabupaten Majene, melakukan Skrining HIV/AIDS kepada warga binaan pemasyarakatan dengan menggandeng PKM Banggae l, Jumat 10 November 2023.

Skrining HIV/AIDS dari penyakit menular yang dilakukan petugas PKM Banggae I, 25 warga pemasyarakatan dinyatakan negatif setelah mengikuti rangkaian tes.

Menurut Karutan Majene, kegiatan yang dilaksanakan di Aula Assamalewuang Rutan Majene ini, merupakan bentuk program kerja sama Rutan Majene bersama PKM Banggae I dalam peningkatan kualitas layanan kesehatan warga binaan.

Baca Juga:   Asumsi Defisit 74 M, PMII Unsulbar Menilai Pengawasan DPRD Majene Tidak Becus

“Alhamdulillah 25 warga pemasyarakatan dinyatakan negatif dari penyakit HIV usai dites dengan pengambilan sampel darah,” ungkap syahruddin.

Ia ungkapkan juga, kesehatan warga binaan adalah prioritas layanan kami pada mereka. Kami harap ini dilaksanakan secara massif dan berkala.

“Hal ini juga merupakan komitmen Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Marasidin yang diteruskan oleh jajaran Pemasyarakatan khususnya Rutan Majene,” ujarnya.

Baca Juga:   Andi Syukri dan Aris Munandar Ditugaskan DPP Partai Demokrat Untuk Bertarung di Pilkada Kab. Majene

Pada kesempatan yang sama, perwakilan petugas kesehatan PKM Banggae l menyebutkan bahwa skrining itu menggunakan metode immunokromatografi sehingga hasilnya bisa diketahui dengan cepat.

“Skrining HIV/AIDS merupakan langkah pencegahan dan deteksi dini dalam rangka monitoring awal untuk mengantisipasi penyebaran HIV khususnya warga binaan yang tergolong sebagai kelompok rentan penularan HIV,” jelasnya

Baca Juga:   Kadis PMD Majene Membantah Pernyataan Ketua DPRD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *