Polres Majene Berqurban Diperuntukan Ke Kaum Dhuafa dan Anak Yatim

Majene,FokusTimes.com – Qurban menjadi salah satu sunnah yang dilakukan oleh umat Islam di setiap tahunnya, tepatnya pada hari ke-10 di bulan Dzulhijjah dan kegiatan kurban ini dilaksanakan tepat di Hari Raya Idul Adha.

Tak mau ketinggalan pada momen Idul adha 1444 Hijriah tahun ini, Polres Majene juga ikut berqurban tiga ekor sapi dan dua ekor kambing, Kamis (29/6/23).

Baca Juga:   AST Perkenalkan ARB Sebagai Calon Wakilnya di Pilkada Majene 2024

Kegiatan tersebut ditandai dengan Peyerahan secara Simbolis oleh Kapolres Majene AKBP Toni Sugadri, S.I.K bersama Ketua Bhayangkari cabang Majene kepada Kaum Dhuafa dan di saksikan para pejabat utama Polres Majene, Tokoh Masyarakat dan Kaum Dhuafa lainnya.

Kapolres Majene pada kesempatannya menyampaikan pentingnya berkurban bagi umat muslim yang mampu untuk berbagi ke sesama atau masyarakat yang membutuhkan karena hal tersebut adalah merupakan perintah Allah SWT melalui utusannya Nabi Ibrahim AS.

Baca Juga:   Bhabinkamtibmas Polres Majene Siap Turunkan Angka Stunting Di Majene

“Kurban adalah ibadah sunnah muakkad, artinya sunnah yang sangat dianjurkan kepada umat Islam yang memiliki kemampuan berkurban.” Ungkapnya

Lanjut disampaikan “Pelaksanaan kurban mengandung makna simbolik menyembelih sifat-sifat kehewanan seperti keserakahan dan kerakusan yang merusak kehidupan manusia serta menodai kemuliaan sifat manusia sebagai khalifah Allah di muka bumi.” ujar Toni Sugadri

Baca Juga:   Bupati Majene Terima Bantuan DIPA Revitalisasi Pasar Rakyat

Tidak hanya itu, Kata Kapolres, berkurban juga bertujuan untuk meningkatkan tali persaudaraan dan kepedulian antara sesama, dimana bagi orang yang tidak mampu juga dapat menikmati daging kurban saat Idul Adha.

“Harapannya, daging kurban yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak, seperti kaum dhuafa dan fakir miskin serta anak yatim piatu tentunya,”Kata Kapolres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *