Majene  

Safari Subuh, AST Atensi Usulan Pembangunan Masjid Syuhada 45 Pa’leo

Gambar: Safari Subuh Pemda, Andi Syukri Tammalele bersama rombongan sasar masjid Syuhada 45 Lingk. Pa'leo.

MAJENE – Pemda Majene Secara rutin melaksanakan Sholat Subuh Berjamaah sebagai perwujudan dalam meneguhkan visi Majene Unggul Mandiri dan Religius. Kali ini, Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele menyasar Masjid Syuhada 45 di Lingkungan Paleo, Kelurahan Pangali-Ali, Jum’at 1/6/2024.

Bupati Majene turut didampingi istri yang juga ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Majene, Hj.Najmah B Fatta setiap pelaksanaan kegiatan Shalat Subuh Berjamaah.

Dalam kesempatan itu Ketua Panitia Pembangunan Masjid Syuhada 45 Paleo, Supriadi menyampaikan sambutan hangat atas rangkaian kegiatan Safari Subuh Jum’at Berjamaah yang dilaksanakan Pemkab Majene.

Baca Juga:   Rombongan Siswa SD 2 Majene Kunjungi Museum Mandar

“Kami menyampaikan terima kasih atas kegiatan keagamaan yang digagas Bupati Majene. Perlu kami laporkan bahwa kondisi Masjid dalam proses pembangunan yang telah mencapai angka 30 persen. Kami berharap, pemerintah hadir untuk memberikan support agar proses pembangunan Masjid ini sedikit demi sedikit tertangani dengan baik,” kata Supriadi.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele turut merespon usulan dari panitia pembangunan masjid yang sedang melaksanakan proses pembangunan rumah ibadah.

AST sapaan akrab Bupati Majene langsung mengintruksikan agar segera memasukkan program prioritas pada APBD tahun 2025.

Baca Juga:   DPP PAN Dukung Abdul Wahab Dampingi AST Di Pilkada Majene

“Insya Allah pemerintah akan memberikan atensi dalam hal pembangunan rumah ibadah di daerah ini. Kegiatan seperti ini juga bagian dari implementasi mewujudkan visi Majene Religius,” ucapnya.

Terhadap kegiatan Safari Shalat Subuh Berjamaah kata Bupati Majene turut menyoroti tingkat kehadiran pimpinan OPD Pemkab Majene.

“Saya minta agar pimpinan OPD lainnya turut menggaungkan kegiatan Safari Subuh Jum’at Berjamaah. Banyak keutamaan dan kemuliaan yang didapatkan termasuk menjadi ladang amal jariyah berlipat ganda dari kegiatan ibadah lainnya,” terangnya.

Baca Juga:   Bakti Kesehatan Polri, Kapolres Majene Turut Donorkan Darah

Apalagi, jika ditunaikan secara berjamaah, hal ini karena salat subuh merupakan waktu sholat yang paling sulit ditunaikan.

Banyak umat Islam yang justru lebih memilih tidur hingga terbit fajar, padahal sholat subuh hukumnya wajib untuk dilaksanakan.

“Sholat subuh merupakan sholat yang terbilang berat di lakukan secara berjamaah. Tapi ternyata memiliki beberapa keutamaan, seperti bisa mendatangkan berkah, membuka pintu rejeki.

Bupati Majene dalam kesempatan ini turut memberikan bantuan Alqur’an kepada panitia pembangunan masjid.(**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *