PKM Tammerodo Dekatkan Pelayanan Dengan Metode Puskeling

MAJENE – Puskesmas Tammero’do Kecamatan Tammero’do Sendana Kabupaten Majene Provinsi Sulbar, melakukan pemeriksaan kesehatan di wilayah terpencil.

Pemeriksaan kesehatan ini dikemas dalam kegiatan Puskesmas Keliling (Puskeling) dengan menyasar wilayah Ratte Padang, Batu Sure, Bussu dan Ratte Tarring di wilayah Kecamatan Tammero’do, Sabtu (03/02/2024).

Baca Juga:   Surat Edaran Disdikpora Majene Jelang Bulan Ramadhan

Kegiatan puskeling tidak hanya difokuskan pada pemeriksaan kesehatan masyarakat, namun pihak dokter juga menggandeng program UKM terintegrasi kepada KIA, Gizi, Gimul, UKS, Imunisasi, PTM, HIV, dan P2.

Kepala Puskesmas Tammerodo dr Sitti Sajrah menuturkan kegiatan puskeling digelar tiga bulan sekali untuk mengakses pelayanan kesehatan di masyarakat khususnya wilayah terpencil.

Baca Juga:   Tingkatkan Pelayan bagi Ibu Hamil, Dinkes Majene laksanakan kegiatan AMP-SR

“Melalui puskeling ini, tentu kita berharap masyarakat di wilayah terpencil dapat mengakses pelayanan kesehatan secara baik,” harapnya.

Ia mengungkapkan, Puskesmas Tammerodo memiliki prinsip mengedepankan promotif dan preventif dalam menjalankan tugas di bidang kesehatan.

“Puskeling yang dilaksanakan bersama jajaran dibeberapa wilayah terpencil untuk dapat bermanfaat kepada masyarakat di sana, adapun beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yaitu Kelas Balita, Kelas Bumil, Penyuluhan Tema Stunting, Sosialisasi Kanker Mulut Rahim, Sosialisasi Iva Sadanis dan Sosialisasi KB,” jelasnya.

Baca Juga:   Koordinasi Tim Pencegahan dan Penanganan Kecurangan JKN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *