Pj Kepala Desa Meksel Seruhkan Kesadaran Menjaga Lingkungan Hidup

Gambar: PJ Kepala Desa Mekkatta Selatan Yusriah, S.IP pada kegiatan penanaman pohon dalam memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

MAJENE — Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, pemerintah Kecamatan Malunda kab. Majene menggelar penanaman ratusan pohon. Kegiatan penanaman pohon tersebut dilaksanakan sebagai upaya menjaga kualitas dan keasrian lingkungan Desa. Selasa, (11/6/2024)

Yusriah, S.IP Kepala Seksi Ekbang Kec. Malunda menjelaskan bahwa penanaman pohon dinilai sangat strategis mengingat saat ini kabupaten Majene saat ini sedang mengalami musim yang tidak menentu sehingga membutuhkan banyaknya tanaman pohon sebagai Alternatif dikala sedang terjadi El Nino ataupun luapan air.

Baca Juga:   99 KPM Desa Bonde Utara Terima BLT EL-Nino

“Sebetulnya dengan adanya penanaman pohon ini diharapkan di lokasi-lokasi tertentu, terutama sisi jalan , dapat memberikan manfaat bagi pengguna jalan, selain itu sangat bermanfaat untuk menyerap karbon yang dapat mengakibatkan polusi, selain itu juga sebagai bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan Hidup.” Ungkapnya

Baca Juga:   Disdikpora Kab Majene Minta Dukung Program Merdeka Belajar

Dimomentum peringan hari lingkungan Hidup Sedunia, Yusriah yang juga merupakan Pj Kepala Desa Mekkatta Selatan itu mengajak seluruh masyarakat untuk senantiasa memiliki kesadaran dan bersama-sama menjaga lingkungan hidup dengan tidak melakukan penebanan liar, pembabakan Hutan dan pembakaran Yang dianggap tidak penting dan akan merusak Keasrian lingkungan.

Baca Juga:   Kepala Disdikpora Majene Minta Sekolah Gelar Pesantren Kilat Selama Ramadhan

“Saya mengajak dan menyeruh kita semua untuk senantiasa bersama-sama menjaga Bumi kita dengan tidak merusak lingkungan sekitar. Karena Lingkungan hidup yang sehat akan memberikan dampak positif kepada kita semua”. Tutup Yusriah mantan Lurah Malunda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *