Pengukuran dan Intervensi Pencegahan Stunting Desa Banua Adolang

Gambar: Pj Desa Banua Adolang Irfan, S.IP,. MM Bersama masyarakat pada kegiatan pengukuran dan intervensi serentak Pencegahan Stunting di Posyandu Bura Lamboko, Dusun Coci.

MAJENE — Pemerintah Desa Banua Adolang, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene melaksanakan Pengukuran dan Intervensi Serentak Pencegahan Stunting Tahun 2024 yang dipusatkan pada Posyandu Bura Lamboko, Dusun Coci. Kamis (27/6/2024).

Pengukuran dan Intervensi serentak sebagai gerakan bersama yang melibatkan semua lembaga pemerintah daerah provinsi, kabupaten/kota, hingga pemerintah desa untuk mencegah lahirnya anak stunting baru.

Baca Juga:   Kades Kayu Angin Ikut Mendukung Penundaan Pilkades 2023

Sasaran Pengukuran dan Intervensi serentak ini adalah semua calon pengantin, ibu hamil, dan balita yang diharapkan datang ke Posyandu untuk dilakukan pendataan, penimbangan, pengukuran, edukasi, validasi, dan intervensi. Untuk itu, kesiapan sarana dan prasarana seperti antropometri yang terstandar, kader yang kompeten, dan tenaga kesehatan dipersiapkan dengan baik.

Pj Kepala Desa Banua Adolang Irfan, S.IP,. MM menyampaikan, pengukuran dan intervensi serentak pencegahan stunting dilakukan sebagai upaya mempercepat penurunan stunting pada tahun ini. Menurutnya, dengan langkah ini diharapkan mampu mencegah munculnya stunting baru.

Baca Juga:   Pemberian Makanan Tambahan, Pemdes Sampaikan Pentingnya posyandu

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan lancar, tujuan dilaksanakannya pengukuran dan intervensi ini merupakan upaya mempercepat penurunan Stunting dan juga sebagai langkah pencegahan munculnya Stunting yang baru”. Ungkapnya

Dari hasil pantauan di lapangan, proses Pengukuran dan intervensi serentak, dinilai cukup berhasil mengingat target/sasaran pada kegiatan tersebut semua tercapai 100 persen yaitu dengan jumlah sasaran Balita sebanyak 36 orang dan ibu hamil sebanyak 3 orang yang mana semuanya hadir dalam kegiatan posyandu tersebut.(*)

Baca Juga:   Kader Posyandu Desa Seppong Ujung Tombak Pencegahan Stunting

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *