Pelepasan Kontingen Popda Majene, Bupati: Junjung Tinggi Sportifitas

Gambar: Bupati Majene, A. Achmad Syukri Tammalele melepas secara resmi Kontingen Popda Kabupaten Majene.

MAJENE – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele secara resmi melepas 150 orang yang tergabung dalam rombongan Kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda ) tingkat provinsi yang akan berlangsung di Kabupaten Mamuju Tengah Tahun 2024.

Acara pelepasan tim Kontingen Popda Majene dihadiri Langsung Pj Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Majene, Misbahuddin serta Kabid Pemuda dan Olahraga, Ariansyah. Yang berlangsung di Rumah Jabatan Bupati Majene, Sabtu, 25/7/2024.

Baca Juga:   Anak Usia Sekolah Tidak Dipungut Biaya Belajar Di PKBM

Ketua Tim Kontingen Popda Majene, Ariansyah mengatakan, pada event Popda kali ini, kontingen Kabupaten Majene diturunkan pada tujuh cabang olahraga (Cabor) yang sudah dipersiapkan baik fisik maupun mental, yang diharapkan bisa mempertahankan prestasi juara umum dari pelaksanaan Popda sebelumnya yang berlangsung di Polman tahun 2022.

“Melalui pelepasan ini menjadi penyemangat bagi mereka, Kabupaten Majene juga mempunyai persiapan untuk cabor yang diberangkatkan, semoga persiapan mental mereka bisa diterapkan dan dipraktikkan di kegiatan pertandingan nantinya dan apa yang menjadi prestasi mereka akan kami apresiasi, ” katanya.

Baca Juga:   Demi Memajukan Pembangunan Daerah, Bupati Majene dan BPIW PUPR Teken MoU

Menurut Ariansyah, tujuh cabor yang akan diikuti diantaranya cabor bulutangkis, tennis lapangan, sepakbola, sepak takraw, pencak silat, voli ball dan basket. Sementara satu cabor lainnya yakni Tinju belum kita ikuti.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele berharap agar atlet tetap menjaga nama baik serta mengedepankan sikap sportifitas dalam mengikuti rangkaian Popda yang berlangsung dari tanggal 27 sampai 2 Juni 2024.

Baca Juga:   Bupati Majene Serahkan 24 Unit Rumah Relokasi Gempa

“Saya yakin dan percaya kita akan mampu bersaing dengan daerah lain. Mari junjung tinggi sportifitas,” kata Bupati Majene.

Atlet Popda Kabupaten Majene adalah pelajar dari beberapa kelompok umur mulai SMP SMA sederajat dengan total 108 orang dan tim pendamping.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *