.

Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA)

Gambar: Wakil Bupati Majene, Aris Munandar dalam kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) bersama kepala Kantor Pertahan dan Kadis Koperasi dan UMKM

MAJENE–Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) dilaksanakan serentak di seluruh Kantor Pertanahan se-Indonesia pada Senin, 22 April 2024. Pelaksanaan kegiatan ini mengikuti kegiatan Kementerian ATR/BPN Pusat yang berlangsung di Sukabumi, Jawa Barat secara virtual melalui Zoom Meeting.

Gerakan Sinergi Reforma Agraria merupakan bagian dari upaya pemerintah guna mewujudkan kerja bersama, memaksimalkan kontribusi perekonomian untuk mendorong potensi usaha kegiatan penataan akses di Kabupaten Majene sehingga menambah nilai ekonomi terhadap suatu produk.

Baca Juga:   Sering Menyalahgunakan Narkoba, Pemuda asal Polman Diringkus Tim Dit Narkoba Polda Sulbar

Sebelumnya, pada Tahun 2022 Kantor Pertanahan Kabupaten Majene telah melaksanakan kegiatan GSRA di Aula Kantor Kelurahan Baruga Dhua, dimana wilayah ini merupakan Kampung Reforma Agraria pada kegiatan Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Majene, Arismunandar, S.STP, Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Majene, Muslih Fauzi, S.T., Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan, Rumah BUMN, Ketua ABDSI, Babinsa, Pelaku Usaha dan masyarakat setempat.

Baca Juga:   Hadiri Pesta Rakyat Kec. Malunda, Bupati Majene Serahkan 1 Unit Mobil Damkar

Dalam rangkaian kegiatan dilakukan Pembacaan Deklarasi Gerakan Sinergi Agraria diikuti oleh seluruh peserta, yang berbunyi “Kami berkomitmen untuk bersinergi mewujudkan cita-cita reforma agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat”. Tepat setelah pembacaan deklarasi, dilakukan Pemasangan Puzzle secara serentak oleh Wakil Bupati Majene, bersama dengan Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Majene, Kepala Dinas Koperasi UMKM, Perdagangan dan Perindustrian, dan Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Perkebunan.

Baca Juga:   Teguh Santosa Lantik Pengurus Cabang JMSI Lebak Banten

Dengan berlangsungnya Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini, Pemerintah Kabupaten Majene berharap dapat mewujudkan sinergi dalam bentuk kerjasama nyata sehingga dapat mendukung penataan akses dan mengembangkan usaha serta meningkatkan kontribusi terhadap ekonomi daerah serta mensukseskan Percepatan Pelaksanaan Reforma Agraria di Kabupaten Majene.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *