Majene  

Festival Ramadhan Resmi Dibuka Bupati Majene

Gambar: Festival Ramadhan Tingkat Kecamatan Banggae dan Banggae Timur resmi dibuka Bupati Majene.

MAJENE – Bupati Majene, Sulawesi Barat, Andi Achmad Syukri Tammalele secara resmi membuka Festival Ramadhan se Kecamatan Banggae dan Banggae Timur yang dipusatkan di Masjid Nurul Mustaqim Lipu, Jum’at, 29/3/2024.

Lomba Festival Ramadhan ini diawali pembacaan ayat suci Alquran dan kemudian dilanjutkan peresmian lomba yang ditandai pemukulan Gong sebanyak dua kali oleh Bupati Majene.

Kegiatan ini juga dihadiri anggota DPRD Sulbar terpilih, Andi Nurul Fathiyah SH, Anggota DPRD Majene, Dra.Andi Anggraeni Tammalele, Camat Banggae, Camat Banggae Timur serta para lurah yang ada di dua kecamatan itu.

Baca Juga:   Dituding Janjikan PLT Desa, Bupati Majene: Itu Tidak Benar

Ketua Penyelenggara Festival Ramadhan, Aslam menyampaikan bahwa acara ini terselenggara atas kerjasama pemerintah daerah dan sponsor. Peserta yang usianya maksimal 15 tahun akan mengikuti kegiatan lomba Adzan, tahfidz juz 30, bacaan shalat, Pildacil dan lomba Tadarrus.

“Festival Ramadhan tahun ini diikuti dari berbagai lingkungan di Banggae dan Banggae Timur. Berkat dukungan sponsor maka kegiatan ini dapat terselenggara dengan total hadiah yang disiapkan senilai Rp 10 juta. Insya Allah, tahun depan kita gelar dengan skala besar,” katanya

Baca Juga:   Hadiri Pesta Panen, Bupati Majene Disambut Ratusan Warga Dengan Ritual Adat

Bupati Majene Andi Achmad Syukri dalam kesempatan itu menyampaikan, kegiatan Festival Ramadhan dengan tema ” Membentuk Karakter Islami Generasi Muda”, mengandung makna yang sangat mendalam.

Kegiatan ini kata dia, selaras dengan visi misi pemerintah yakni mewujudkan Majene Unggul, Mandiri dan Religius.

Baca Juga:   Safari Ramadhan ke-3, Bupati Majene Sambangi Masjid Miftahul Hikmah Kaloli

“Atas nama pemerintah daerah, maka izinkan kami memberikan apresiasi yang tinggi atas kegiatan ini. Hal ini juga bagian dari pembentukan generasi muda yang berakhlak mulia,” katanya ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *