Disdikpora Kab Majene Minta Dukung Program Merdeka Belajar

MAJENE – Pemkab Majene melalui Disdikpora Majene terus diminta dukung program kurikulum Merdeka Belajar yang diterapkan di setiap sekolah. Termasuk mendorong sekolah memanfaatkan program Merdeka Belajar ini untuk meningkatkan mutu pendidikan. Jumat 10 Februari 2023

Hal ini diungkapkan Direktur Sekolah Dasar (SD) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan , Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek), Muhammad Hasbi saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Majene.

Baca Juga:   Pemberian Makanan Tambahan, Pemdes Sampaikan Pentingnya posyandu

Muhammad Hasbi mengatakan kualitas pendidikan di Indonesia belum membaik. Sehingga pemerintah perlu mengambil langkah untuk memperbaiki hal itu.

Salah satu langkah yang diambil oleh Kemendikbud Ristek yang didukung oleh semua pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten dan kota ialah implementasi kurikulum merdeka.

Baca Juga:   Kepala Disdikpora Majene Minta Sekolah Gelar Pesantren Kilat Selama Ramadhan

Kurikulum merdeka ini merupakan penyempurnaan dari kurikulum sebelumnya yang telah melalui uji coba pada masa pandemi Covid-19.

“Dimana diketahui saat pandemi virus korona melanda, Kemendikbud Ristek merespon dengan mengeluarkan kurikulum darurat. Dari 30 sekolah yang melaksanakan kurikulum darurat tahun 2020 dan 2021. Kita menemukan data bahwa mereka mampu menghadapi adanya learning los yang terjadi di peserta didik,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *