Desa Salutahongan Kembali Salurkan BLT-DD Tahap II

Gambar: Penyerahan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2024 kepada 30 KPM Desa Salutahongan.

MAJENE–Pemerintah Desa Salutahongan, kecamatan Ulumanda menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tiga bulan sekaligus periode bulan April, Mei dan Juni, 2024 Tahap II. Bertempat di Kantor Desa, Selasa (11/6/2024).

Penetapan Keluarga Penerima Manfaat Bantuan Langsung Tunai tahun 2024 berdasarkan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 7 Tahun 2023 tentang Rincian Prioritas Penggunaan Dana Desa, juga Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Nomor 13 Tahun 2023 tentang Petunjuk Operasional Atas Fokus Penggunaan Dana Desa Tahun 2024.

Baca Juga:   Berkunjung Ke Desa Meksel, Bupati Disambut Hangat Ratusan Warga

Pj Kepala Desa, Mansur Mengatakan program bantuan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah program bantuan bagi masyarakat kurang mampu/miskin yang ada di desa. Olehnya itu ia berpesan agar supaya uang bantuan tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari.

Baca Juga:   Bupati Majene Tindaklanjuti Surat Dirjend Pemdes

“Gunakan bantuan ini sebaik mungkin, jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. Belanjakan untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti membeli beras, lauk pauk dan kebutuhan pangan lainnya, Semoga bantuan ini bisa membantu pemenuhan kebutuhan menjelang hari Raya idul Adha” pesannya.

Baca Juga:   Kader Posyandu Desa Seppong Ujung Tombak Pencegahan Stunting

Adapun Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 20224 ini di salurkan kepada 30 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian tiga ratus ribu rupiah per bulan, yang dihadiri langsung Pendamping Desa dan Bhabinkamtibmas.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *