.

Bertindak Sebagai Inspektur Upacara, Wabup Perkenalkan TPS3R Kepada Siswa

FOKUSTIMES–Wakil Bupati Majene ArisMunandar melakukan sosialisasi kepada siswa sekolah dasar mengenai pemanfaatan tempat pengolahan sampah Reduce-Reuse-Recyle (TPS3R) kepada siswa SD 48 Lingkungan Pakkola Kecamatan Banggae Kabupaten Majene, Senin 6 November 2023.

Wabup Majene saat memimpin upacara bertindak sebagai inspektur upacara bendera di SD 48 Pakkola. Dirinya pun, sekaligus melakukan sosialisasi mengenai TPS3R.

Baca Juga:   Bupati Majene Menghadiri Rakornas Kepala Daerah dan Forkopimda se-Indonesia

Aris menjelaskan, TPS3R sebagai pola pendekatan pengelolaan persampahan pada skala komunal atau kawasan yang melibatkan peran aktif semua unsur.

“Peran pemerintah, masyarakat dan lembaga pemberdayaan masyarakat sangat dibutuhkan dalam memberikan dukungan serta keterlibatan aktifnya dilapangan,” ungkap Wabup Majene.

Ia juga sampaikan, konsep TPS3R tidak hanya akan membantu mengurangi volume sampah. Namun juga akan menjadi memberikan tambahan pemasukan.

Baca Juga:   Bupati dan Wakil Bupati Majene Menyaksikan pemotongan Hewan Qurban Pemda

“Untuk itu setiap sekolah yang masuk naungan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Majene agar dapat menerapkan konsep demikian. Selain membantu mengurangi sampah, juga memberikan tambahan pemasukan kepada kita di konveksi dalam bentuk tabungan,” ujarnya.

Lebih lanjut disampaikan, meski demikian pengelolaan sampah memiliki kriteria dan jenis sampahnya. Namun akan dijelaskan langsung pihak mitra Pemda Majene.Dalam kesempatan itu, Wabup Majene mengapresiasi para siswa SD 48 Pakkola yang terlihat senang dan bersemangat mengikuti upacara bendera dihari senin.

Baca Juga:   Bupati Majene Resmikan RS Pratama Salutambung

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *