Pj Desa Limbua Aktif Pantau Kegiatan Posyandu

Gambar: Penjabat Desa Limbua secara Aktif melalukan pemantauan langsung proses Pelaksanaan Posyandu di wilayahnya.

MAJENE – Penjabat Kepala Desa Limbua, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene Sulawesi Barat, Andi Arman SE MM, melakukan pemantauan kegiatan layanan anak balita dan ibu hamil pada Posyandu Samaratanna di Dusun Lakkading.

“Pemerintah desa rutin melakukan pemantauan kegiatan di posyandu. Ini bagian dari tanggungjawab kami untuk memastikan kondisi pelayanan kesehatan di desa kami,” kata Penjabat Kepala Desa Limbua di Majene, Kamis, 4/4/2024.

Baca Juga:   Kader Posyandu Secara Aktif mengikuti Rembuk Stunting

Arman sapaan akrab Kepala Desa Limbua ini menyampaikan, Posyandu ini dikelola dari, oleh, untuk, dan bersama masyarakat, guna memberdayakan masyarakat dan memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan dasar.

Dalam Hal ini adalah Upaya peningkatan peran dan fungsi Posyandu. Hal ini bukan semata-mata tanggung jawab pemerintah saja, namun semua komponen yang ada di masyarakat, termasuk para kader.

Baca Juga:   Dokter PKM Malunda Diduga Terlantarkan Pasien Di UGD

Peran kader dalam penyelenggaraan Posyandu sangat besar, hal itu dikarenakan selain sebagai pemberi informasi kesehatan kepada masyarakat, juga sebagai penggerak masyarakat untuk datang ke Posyandu untuk melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Keberhasilan pengelolaan Posyandu memerlukan dukungan yang kuat dari berbagai pihak, baik dukungan moril, materil, maupun finansial. Selain itu diperlukan adanya kerjasama dan pengabdian para pengelolanya termasuk kader. Apabila kegiatan Posyandu terselenggara dengan baik akan memberikan kontribusi yang besar dalam pembangunan” Ujarnya.

Baca Juga:   Disdikpora Kab. Majene Jaling Kerjasama LPMP Sulawesi Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *