Kader Posyandu Secara Aktif mengikuti Rembuk Stunting

Gambar: Kader Posyandu Secara Aktif mengikuti Rembuk Stunting yang dilaksanakan pemerintah Desa Lombang Timur.

MAJENE – Dalam upaya mempercepat penurunan dan pencegahan stunting di Kabupaten Majene, Kader Posyandu secara aktif menghadiri kegiatan Rembuk Stunting yang digelar di Aula Kantor Desa Lombong Timur, Kecamatan Malunda, Kamis (30/5/24).

Acara ini merupakan bagian dari Pelaksanaan Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan dan Pencegahan Stunting yang menyasar anak-anak bayi dan balita di Desa Lombong Timur.

Baca Juga:   SDN 15 Disegel, Disdikpora Segera Melakukan Langkah Negosiasi

Kegiatan ini melibatkan seluruh instansi hingga pemerintahan desa dan lapisan masyarakat, menunjukkan komitmen bersama untuk menangani masalah stunting yang masih menjadi tantangan serius di wilayah tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Camat Malunda, Muslimin, S.Ag MM, Pj. Kades Lombong Timur, Tasdir, S.IP, Bhabinkamtibmas, kader Posyandu, serta para tokoh masyarakat dan tokoh perempuan Desa Lombong Timur.Kapolsek Malunda, Iptu Muh. Irwan, dalam sambutannya menekankan pentingnya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat untuk mengatasi masalah stunting.

Baca Juga:   Cegah Stunting, Pemdes Salutahongan Optimalkan Peran Posyandu

Rembuk Stunting ini menjadi bukti nyata komitmen bersama dalam penanganan stunting. Kegiatan tersebut tidak hanya sekadar forum diskusi, tetapi juga melibatkan langkah-langkah konkret seperti pendataan, pemeriksaan, dan pemberian asupan gizi yang cukup bagi penderita stunting serta menyiapkan gizi yang baik bagi ibu hamil dan menyusui.

Baca Juga:   Ikatan Alumni MAN 1 Majene, Gelar Mandar Futsal Cup III

Dengan hadirnya berbagai pihak dalam Rembuk Stunting ini, diharapkan upaya percepatan penurunan dan pencegahan stunting di Kecamatan Malunda, khususnya di Desa Lombong Timur, dapat berjalan efektif dan menghasilkan generasi yang sehat dan kuat untuk masa depan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *