Bupati AST Mengikuti Penanaman Mangrove Serentak Se-Indonesia

Majene, Fokustimes.com — Penanaman Mangrove Nasional secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia, Sedikitnya 1.500 pohon mangrove ditanam di atas Lahan seluas sekitar 1,5 hektar yang dihadiri Presiden RI Ir. Joko Widodo bertempat di Taman Wisata Alam (TWA) Angke Jakarta Utara.

Turut menyemarakkan kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional yang dilaksanakan secara serentak jajaran TNI di seluruh Indonesia, Bupati Majene, Kodim 1401 Majene bersama Forkopimda, elemen masyarakat, mahasiswa, dan Polri melakukan penanaman mangrove di Desa Binanga, Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, Senin (15/5/2023).

Baca Juga:   Subhan Nyatakan Sikap Maju Dalam Pemilihan Legislatif 2024

Dandim 1401 Letkol Inf Ricard Harisab mengatakan, manfaat hutan mangrove bagi kehidupan begitu besar, Dapat menyerap semua jenis logam berbahaya dan membuat kualitas air menjadi lebih bersih.

“Selain itu mangrove juga membantu alam dalam mendapatkan kualitas udara yang lebih baik dan bersih.” ungkap Ricad Harisab.

Baca Juga:   Bupati AST dan Ketua APDESI Majene Hadiri Hari Desa Nasional

Dia berharap kegiatan yang dilakukan dan dilaksanakan secara serentak oleh TNI di seluruh Indonesia serta dimotori oleh Presiden Indonesia Joko Widodo itu bisa tumbuh subur supaya dapat mengurai ombak dan mencegah abrasi serta menciptakan kehidupan yang lebih baik kedepan.

“Kita berharap apa yang ditanam hari ini dapat tumbuh subur sehingga bisa mengurai dan mencegah Abrasi serta menciptakan Kehidupan yang lebih baik.” Harapnya

Ditemui disela² Kegiatan, Bupati Majene menyampaikan Apresiasi atas kegiatan penanaman Mangrove Yang Digelar Oleh TNI serentak se Indonesia.

Baca Juga:   Bupati Andi Syukri Peringati Malam Nuzulul Qur'an Di Masjid Nurul Hidayah

“Kita mengapresiasi Kegiatan hari ini, dengan adanya penanaman mangrove Hari ini, kita berharap bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Majene yang mayoritas Penduduk bermukim di pesisir pantai.” Ucap Andi Syukri

Selain melakukan Penanaman Mangrove, Bupati dan segenap Pimpinan Forkopimda Majene mengikuti dengan Seksama Pengarahan Bapak Presiden Republik Indonesia Via Zoom.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *