.

Pemdes Meksel Kembali Salurkan Bantuan Pangan Tahap ke-IV

Gambar: Pj Kepala Desa Mekkatta Selatan, Yusriah, S.IP menyerahkan bantuan Pangan berupa beras kepada masyarakat miskin Ekstrim sebanyak 189 KK. Minggu, (12/5/2024).

MAJENE — Pemerintah Desa (PEMDES) Mekkatta Selatan kembali menyalurkan bantuan beras secara berkala yang saat ini telah memasuki tahap ke-4, sebanyak 189 Kepala Keluarga (KK) penerima manfaat yang terdata sebagai masyarakat miskin Ekstrim menerima Beras 10 KG yang diserahkan langsung Pj Desa mekakka Selatan, Di Aula Kantor Desa. Minggu, (12/5/2024)

Beras bantuan pangan yang diserahkan Pihak Pemerintah Desa Mekkatta Selatan merupakan bagian dari perpanjangan tangan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kab. Majene sebagai wujud dan komitmen pemerintah dalam memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat miskin.

Baca Juga:   Hari Jadi Mamasa ke-21 Disambut dengan Aksi

Pj Desa Mekkatta, Yusriah, S.IP mengatakan, penyaluran bantuan pangan berupa beras ini sebagai wujud kepedulian Pemerintah Daerah kabupaten Majene dan Pemerintah Desa Mekkatta Selatan kepada warga miskin serta sebagai upaya memenuhi ketahanan pangan daerah.

“Bantuan Pangan berupa beras ini bertujuan untuk menurunkan angka kemiskinan ekstrem serta penanganan stunting, selain itu juga untuk menstabilkan harga pangan khususnya beras,” ujarnya.

Baca Juga:   Unggul Telak, Munir. Ar Kembali Menahkodai Forum BPD Kab. Majene

Bantuan pangan ini diharapkan mampu meningkatkan produktivitas warga penerima manfaat . Yusriah yang juga merupakan mantan Lurah Malunda mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan setiap bantuan dari pemerintah sebagai motivasi untuk meningkatkan taraf hidup yang lebih layak dan sejahtera.

“Penyaluran bantuan beras ini sebagai langka pemerintah dalam menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok, olehnya itu Kita berharap agar bantuan beras yang diberikan ini tidak diperjualbelikan tetapi dikonsumsi oleh masyarakat sehingga bantuan ini tepat sasaran,” ungkapnya.

Baca Juga:   PABPDSI Nilai DPRD Majene Tidak Tanggap dan APDESI tidak Becus

Ia menambahkan, bantuan ini sejalan dengan arahan dan bentuk kepedulian Bapak Bupati Majene, H. Andi Syukri Tammalele yang selalu mengingatkan kepala Desa untuk memaksimalkan dan meningkatkan pelajaran bagi masyarakat, diantaranya pemberian bantuan bagi warga yang membutuhkan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *