Majene  

Listrik Disegel, Kepala BKAD: Uang Persediaan (UP) Semua OPD Sudah Dibayarkan

Majene, Fokustimes.com — Pemerintah Daerah Kab.majene melalui Kepala BKAD Kasman menanggapi Informasi yang beredar terkait Penyegelan Listrik Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dan Kantor Disdukcapil Kabupaten Majene Yang dilakukan oleh Pihak PT PLN Rayon Majene. Jum’at, (24/3/2023)

Dikonfirmasi Awak Awak media, Kasman menyampaikan bahwa bahwa Pihaknya Telah membayarkan Uang Persediaan (UP) kepada semua OPD.

Baca Juga:   Bupati AST Membuka Festival Gema Ramadhan ke-5 Remas Pangali-Ali

“pada dasarnya telah dibayarkan uang Persediaan (UP) kepada semua OPD, tinggal Pimpinan OPD yg menentukan prioritas penggunaan utk kegiatannya” tuturnya

Dirinya menjelaskan bahwa Dana yang digunakan untuk pembayaran Tagihan Listrik bersumber dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) sehingga Permintaan permohonan yang diajukan tidak dapat diakomodir karena Dana yang tersedia saat ini hanya ADD dan Dak Non Fisik. Sedangkan Uang Persediaan (UP) yang telah dibayarkan itu sumbernya dari PAD Yang seharusnya bisa dialokasikan Untuk menyelesaikan Tunggakan Listrik.

Baca Juga:   Bupati Majene Sambut Hangat Tim Safari Ramadhan Polda Sulbar

“sumber dana utk pembayaran listrik adalah PAD, sementara dikasda kita saat ini yg hanya ada dana ADD dan DAK Non fisik utk operasional Museum Majene. Sedangkan UP yang telah dibayarkan itu bersumber dari PAD” Ungkap Kepala BKAD

Sebelum telah diberitakan PT PLN (Persero) Rayon Majene menyegel listrik gedung DPRD dan Dinas Kependidikan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Majene pada hari Jumat tgl 24 Maret 2023.

Baca Juga:   Safari Subuh, AST Atensi Usulan Pembangunan Masjid Syuhada 45 Pa'leo

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *